Yayasan Al-Hilal Menyebarkan Ribuan Wakaf Qur’an Untuk Warga Lombok

wakaf quran lombok

Yayasan Al-Hilal, Bandung 12 orang yang terdiri dari 3 Tim Sebar Wakaf Qur’an Al-Hilal mulai melakukan perjalanan menuju Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). Di muali dengan keberangkatan tim satu pada Sabtu, 4 November 2018 Tim SWQ Al-Hilal berangkat dengan menggunakan pesawat Lion Air dari Bandara Husen Sastra Negara, Bandung, menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebelum keberangkatan 3 Tim SWQ Al-Hilal, kami memberangkatkan 10.000 lebih al qur’an menggunakan Truk melalui jalur darat pada tanggal 02 November 2018.

Sesaimpainya di Lombok Utara pada tanggal 5 November 2018 tim 1 SWQ Al-Hilal mulai dilaksanakan penyebaran al qur’an ke berbagai daerah di Lombok Utara, melihat penyambutan warga lombok yang terkenal dengan pulau 1000 mesjid ini sangat antusias, kami sangat bahagia dapat menjadi jalan penyebaran amanah 10.000 al qur’an titipan para muwakif.

“Ini adalah tugas mulia dapat membantu saudara-saudara kita di Nusa Tenggara Barat untuk mendapat al qu’an baru yang merupakan obat hati bagi mereka kami berharap betul-betul bisa melaksanakan tugas dengan baik,”

(Bpk. Hendra Setiawan) ketua yayasan Al-Hilal

Setibanya Tim kedua dan ketiga pada tanggal 5-6 November 2018 kami mulai menyebarkan kembali al qur’an ke berbagai kecamatan di wilayah Lombok Utara yang sangat luas, banyak daerah daerah plosok yang kurang terjamah oleh para relawan kemanusiaan kerena kondisinya cukup jauh dari jalan provinsi.

“Lombok Membanggakan Kampung Kampung Luluh Lantah Rumah Rumah Rata dengan Tanah Hampir 90% masyarakat kehilangan Rumah  Tetapi, ada yang Membanggakannya Masyarakat Lombok mendahulukan Membangun Masjid Sementara Dari pada Rumah Mereka Biar saya Tinggal di tenda Mas Yang Penting Masjid segera di bangun Untuk Ibadah Kami, Walau Langit Runtuh Bumi terbelah Tapi Iman Kami Tetap Kokoh”

Ustadz Iwan Setiawan yang sempat bicara dengan salah satu warga sekitar lombok utara (10 November 2018)

  • Berikut adalah nama-nama tempat/ kecamatan yang kami kunjungi di lombok utara dan timur:
  • Desa sokong kec. Tanjung, lombok utara NTB
  • Mesjid tadzkirah daarusalam dusun mentigi lombok utara NTB
  • Mesjid sementara baetulrohman kec tanjung Lombok utara NTB
  • Pesantren tahfidz quran istiqomah desa jenggala kec tanjung lombok utara NTB