Wakaf Quran Palu V1

HANYA DENGAN RP. 100.000 INSYA ALLAH DAPAT PAHALA YANG TIDAK PUTUS-PUTUS

Assalamu’alaikum   

Rasulullah SAW Bersabda :
“Apabila Manusia meninggal dunia, maka putuslah semua Amal kecuali 3 hal : Shadaqah Jariyah (Wakaf), Ilmu yang bermanfaat dan Anak shalih yang mendoakannya” (HR. Muslim 3084)

Wakaf adalah Sedekah Jariyah, yakni menyedekahkan harta kita untuk kepentingan ummat. Harta Wakaf tidak boleh berkurang nilainya, tidak boleh dijual dan tidak boleh diwariskan. Karena wakaf pada hakikatnya adalah menyerahkan kepemilikan harta manusia menjadi milik Allah atas nama ummat.

OK 2 (1)
bc6e650b-2fec-48f8-9dbd-9eac39919105 (1)
1e7197f5-042d-4714-a2a9-d23c4ffc4002 (1)
OK (1)
Logo Yayasan Alhilal (1)

Lafazh Shadaqah Jariyah dalam Hadits Di Atas sifatnya umum mencakup segala sedekah yang manfaatnya terus berjalan seperti wakaf, wasiat, sedekah, dan lain-lain. Menurut Taqiyuddin Abu Bakar al-Husaini, para ulama membawa pengertian shadaqah jariyah di sini untuk wakaf. Di samping itu, juga ada beberapa dalil yang secara khusus berkenaan dengan wakaf. Di antaranya adalah hadits dari Ibnu Umar ra yang berkata, yang artinya:

  • Umar bin al-Khaththab ra pernah mendapatkan (harta rampasan perang berupa) tanah di negeri Khaibar. Kemudian dia datang kepada Rasulullah saw untuk meminta pendapat beliau tentang harta tersebut. Umar ra bertanya: “Wahai Rasulullah sesungguhnya aku mendapatkan harta rampasan perang yang belum pernah aku dapatkan yang lebih berharga daripada tanah di negeri Khaibar ini. Apa yang engkau perintahkan kepadaku dalam perkara ini?” Nabi saw bersabda: “Kalau engkau mau, engkau wakafkan tanah itu, dan engkau sedekahkan (manfaat, kegunaan) tanah itu” (HR al-Bukhari dan Muslim).
  • Dalam hadits lain, Rasulullah saw juga bersabda, yang artinya;Sesungguhnya di antara perbuatan dan kebaikan-kebaikan yang akan mengikuti seorang Mukmin setelah kematiannya adalah ilmu yang diajarkannya, anak shaleh yang ditinggalkannya, mushhaf yang diwariskannya, masjid yang didirikannya, rumah yang didirikannya untuk ibnu sabil, sungai yang dialirkannya, atau sedekah yang dikeluarkan dari hartanya sewaktu sehatnya dan hidupnya; semuanya akan mengikutinya setelah kematiannya (HR Ibnu Majah).

Demikianlah dalil tentang wakaf sebagai sunnah nabi Muhammad SAW. Ayo bersama-sama Kita berwakaf, Kalau bukan kita siapa lagi? Kalau bukan sekarang kapan lagi? Sebagai bekal amal kelak di akhirat. Wakaf merupakan salah satu amalan ibadah yang termasuk istimewa, hal ini karena pahala waqaf akan terus mengalir walaupun kita telah meninggal dunia. Berbeda dengan amalan-amalan seperti shalat, zakat, puasa, Haji dll yang pahalanya akan terputus ketika kita meninggal dunia. Sebab sekarang anda sudah bisa berwakaf melalui Badan Wakaf Al Qur’an.

JADILAH BAGIAN DARI PENYEBARAN AL-QUR’AN KE SEMUA LAPISAN MASYARAKAT NEGERI INI. PROGRAM WAKAF AL-QUR’AN, MERUPAKAN UPAYA MENEBAR HIDAYAH KE SELURUH PELOSOK NUSANTARA.

 Alhamdulillah Yayasan Al Hilal sudah menyebarkan Wakaf Al Quran ke berbagai Pelosok Nusantara, dan Kali ini terdapat Program Wakaf Quran untuk saudara-saudara kita di Palu dan Donggala dan berikut ini adalah Wilayah yang sudah merasakan Manfaat dari Program Wakaf Quran ini:

– SWQ Cisarua, Kab Bandung Barat 
– SWQ Jati, Kab Garut 
– SWQ Banjarsari, Kab Ciamis 
– SWQ Ciwidey, Kab Bandung 
– SWQ Cianjur, Kab Cianjur 
– SWQ Pulau Alor, NTT 
– SWQ Tasikmalaya, Kab Tasikmalaya
– SWQ Sindangkerta, Kab Bandung Barat 
– SWQ Pulau Ternate dan Pulau Halmahera, Maluku Utara 
– SWQ Jawa Barat bagian Selatan 
– SWQ Subang, Kab Subang 
– SWQ Pangalengan, Kab Bandung 
– SWQ Pulau Alor bagian 2, NTT 
– SWQ Pulau Lombok, NTB 

Jenis Wakaf &  Nilai Wakaf
1. Al Quran yang akan diwakafkan adalah Al Quran berkualitas  cetakan bagus.
2. Bapak &  ibu bisa mewakafkan Al Quran berapa saja. Satu, Dua, Sepuluh atau berapa saja sesuai kemampuan.
3. Al Quran wakaf bisa kami yang membagikannya atau kami kirim ke bapak atau ibu untuk dibagikan ke mesjid yang membutuhkan.
4. Insya Allah setiap huruf Al Quran yang dibaca. pahalanya akan mengalir ke pewakaf tanpa mengurangi pahala pembacanya
5. Insya Allah Yayasan Al Hilal Terpercaya dan Amanah dalam mengemban Program Wakaf Quran ini


OK 4 (1)
OK 3 (1)
IMG_1800 (1)
IMG_1783 (1)
IMG_1799 (1)
IMG_20170609_165110_HDR (1)

Saudaraku, mari kita bayangkan Anda hanya dengan mensedekahkan uang senilai Rp. 100.000 yang berisi Al-Qur’an dan Iqra kemudian Al-Quran dan Iqra tersebut kami salurakan kepada sodara-sodara kita di Palu dan mereka membacanya setiap hari, Maka setiap ayat yang mereka latunkan tersebut Pahala nya ikut mengalir kepada Anda dan insyaAllah menjadi amal Jariyah.

Cara nya gampang banget, cukup klik button di bawah ini dan kamu bakalan langsung tersambung dengan Admin kami. Yuk Klik sekarang juga 🙂



Whatsapp Admin Yayasan Al Hilal=> 0812-2220-2751

Transaksi Melalui Bank :


testi 4
testi 3
testi 2
testi 1
testi 5